Sabtu, 22 Oktober 2011

keindahan laut di pulau riau

Pantai Jemaja, Kepulauan Riau


Ranai Natuna daerah terluar Kepulauan Riau yang berada di Laut Cina Selatan. Tapi di situlah berkahnya, beraneka jenis ikan laut nan sedap terdapat disini. Anda mau kerapuh, cakalang, lebam, bawal, atau napoleon ?? semua ada disini... (udah kayak penjual ikan yak.... heheheheheh). Bagi pecinta seafood, sepulang dari Ranai sebaiknya anda perliksa kolesterol anda... :D Setiap teluk di Ranai dihuni gubuk-gubuk perangkap  ikan, dan pondokan nelayan penangkap ikan yang berjejer teratur disela-sela mangrove yang hijau menggumpal. Datanglah ke sini di pagi hari, maka anda akan disuguhkan semangat pagi nelayan yang pulang melaut dengan kapal-kapal yang penuh ikan.. sungguh sangat indah kawan.


 
Kampung Nelayan, Ranai Natuna
Anda pernah ke pulau penyengat ?? ke masjid penyengat mungkin sudah pasti iya, tapi pernah kah berkeliling sampai ke belakang pulau penyengat ?? Tempat ini menyajikan keindahan yang lain kawan. Banyak pelantar-pelantar nelayan  yang menjorok jauh ke laut di tempat ini. Dan bagi anda penggemar memancing, siapkan kail anda dengan baik hasrat anda akan terpuaskan disini. Jika anda cukup lelah untuk memancing, bersantailah sejenak di rumah adat melayu yang sekaligus menyimpan beberapa peninggalan Raja Ali Haji, termasuk puisi gurindam 12 yang kesohor itu. Namun sebaiknya anda cukup hati-hati, arus pasang di tempat ini cukup tinggi terutama di musim utara.. yaa hanya untuk yang berani.



Pulau Belakang Padang, Tanjungpinang

Bintan tidak hanya cantik pantainya, coba kenali sisi lain dari bintan. sebagai ex daerah tambang boxit bintan dikelilingi tempat-tempat dengan jalan off road yang amburadul. Sekilas tampak amburadul, tapi siapkan adrenalin anda jika tertarik menjajal jalan2 off road yang mengitari Sungai Pulai dan Sungai Wacopek. Di sini lah tantangan sejatinya jalan-jalan off road yang tidak "by desain" karena kondisi jalan tersebut dikerenakan merupakan bekas areal tambang. Saat ini sebagian lokasi di sini masih merupakan private area dan tidak bebas untuk umum, namun sedang dikembangkan menjadi tempat wisata alam. di beberapa tempat pohon-pohon pinus mulai tumbuh subur menghias lokasi ini, dan tentu saja aliran sungai yang cukup deras. Satu lagi, sunset ditempat ini sangat indah, di hiasi kepulan debu dari jalan-jalan off road.. luar biasa !!


Hasil copy paste dari: http://enkrenkdmt.blogspot.com/2011/10/keindahan-pantai-di-kepulauan-riau.html#ixzz1bZuocqpm

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger