Kamis, 15 Desember 2011

APA ITU LAUT MATI


Laut Mati - Pemandangan dari sisi Israel diseberang Yordania

Laut Mati adalah danau yang membujur di daerah antara israel, daerah otoritas palestina dan yordania. Di 417,5 m di bawahpermukaan laut, merupakan titik terendah di permukaan bumi. Laut mati terletak pada perbatasan antara yordania dan bagian barat palestina, laut mati memiki titik terendah di bumi pada 1.300 kaki (400m) di bawah permukaan laut.
Secara geologi laut mati terbentuk tiga juta tahun yang lalu ketika timbul retakan kecil pada jordan riff valey  dimana air laut masuk dan terkumpul, iklim kering dan evaporisasi tinggi meningkatkan konsentrasi mineral  dalam air, garam , kapur dan gypsum terdapat pada sepanjang retakan ini dan membentuk danau dengan kandungan garam tertinggi.
danau ini dinamakan laut mati karena tidak ada bentuk kehidupan yang dapat bertahan dalam air garam ini. Laut mati memiliki kandungan garam tertinggi dari seluruh laut di dunia. Kadar garamnya sekitar 32 % dibandingkan terhadap kadar garam rata-rata 3% pada laut meditarian Sejak dulu material yang terdapat dalam laut mati diketahui mempunyai efek untuk mempercantik kulit Dengan mengoleskan lumpur ini ke tubuh, mineral yang terkandung di dalamnya terbukti dapat memperbaiki kulit, melancarkan sirkulasi darah dan dapat membantuk kesehatan Hal ini sudah lama diketahui oleh king salomon dan cleoparta sehingga mereka mendatangi Laut Mati untuk memperoleh efek tersebut.
Etimologi dan ilmu nama tempat
Dalam bahasa Ibrani, Laut Mati adalah s Yam ha-Melaḥ (bantuan Info •), berarti "laut garam" (Kejadian 14:3). Dalam prosa terkadang istilah Yam ha-Māvet (ים המוות, "laut kematian") digunakan, karena kelangkaan kehidupan akuatik [6]. Dalam bahasa Arab Laut Mati disebut al-Bahr suara Al-Mayyit (bantuan • Info) [3] ("Laut Mati"), atau kurang umum bahr ᵘ Lut ᵃ (بحر لوط, "Laut Lot"). Nama lain dalam sejarah bahasa Arab adalah "Laut Zoar", setelah kota terdekat pada zaman Alkitab. Orang-orang Yunani menyebutnya Danau Asphaltites (Yunani Attic ἡ Θάλαττα ἀσφαλτῖτης, ia Thálatta asphaltĩtēs, "yang Asphaltite [7] laut"). Alkitab juga menyebutnya sebagai Yam ha-Mizrahi (ים המזרחי, "laut Timur") dan Yam ha-'Ărāvâ (ים הערבה, "Laut Araba").

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger